You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kemendagri: Jabatan Ahok Sekarang Plt Gubernur
Kemendagri: Jabatan Ahok Sekarang Plt Gubernur .
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok Resmi Jadi Plt Gubernur DKI

Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan Keputusan Presiden No. 98/T/2014 tentang persetujuan pengunduran diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dalam surat yang sama juga dijelaskan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang secara otomatis resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI.

Iya Pak Ahok secara otomatis langsung menjadi Plt Gubernur. Kan di Keppresnya juga sudah ditulis seperti itu

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Dodi Riyatmadji mengatakan, surat sudah dikeluarkan dan dikirim ke Pemprov DKI Jakarta, pada pagi ini, Kamis (16/10). Menurutnya, dengan dikeluarkan Keppres ini, maka mulai hari ini jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama telah berubah menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Jabatan tersebut akan disandang hingga, Basuki dilantik.

"Iya Pak Ahok secara otomatis langsung menjadi Plt Gubernur. Kan di Keppresnya juga sudah ditulis seperti itu," ucapnya, Kamis (16/10).

Jokowi Yakin Ahok Tahu Prioritas Kerja untuk Ibu Kota

Sementara itu, Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku, bakal berkonsultasi dengan Presiden terpilih Joko Widodo dalam menetapkan Wakil Gubernur DKI yang akan mendampinginya. Dirinya pun belum menyebutkan siapa saja nama-nama yang akan diajukan. "Soal wakil gubernur tunggu yang di Istana (Presiden Jokowi) dulu. Minta petunjuk (Jokowi) bagaimana baiknya," kata ‎Basuki.

Basuki sebelumnya mengaku lebih baik menjadi Plt Gubernur hingga masa jabatannya selesai. Sebab, ia tidak perlu terlalu pusing memikirkan perseteruan antar dua partai pengusung, PDI-P dan Gerindra terkait calon wakil gubernur. Selain itu, jika ia tidak dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Basuki dapat kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI periode 2017 dan 2022. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye977 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing